Alamat Redaksi Suara Pembaruan

Advertisement
Alamat Kantor Redaksi: Suara Pembaruan

Citra Graha Building 11th Floor, Suite 1102
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telepon: +6221-29957555 |
Fax: +6221-5200072

Website: http://sp.beritasatu.com/home/
e-mail: koransp@suarapembaruan.com
e-mail: portalsp@suarapembaruan.com

Tag:
Alamat Redaksi Suara Pembaruan | Alamat Kantor Suara Pembaruan |

Portal SP, Suara 'Baru' Pembaruan

Pesatnya perkembangan teknologi, terutama Internet, ta
k pelak menuntut perusahaan penerbitan informasi dan berita, atau media massa, untuk mengantisipasinya. Kehadiran media cetak, perlahan mulai bersaing dengan media elektronik seperti radio, televisi dan Internet, dalam hal menyajikan informasi.

Karena itu, sebagai media massa yang telah 'berumur' yakni terbit pada 4 Februari 1987, dengan nama Suara Pembaruan, perkembangan teknologi tersebut tak bisa ditawar lagi, harus segera diantisipasi. Sikap antisipasi ini tak lain demi mewujudkan misi utama Suara Pembaruan (SP) yakni menyajikan dan menyebarkan informasi bagi masyarakat.

Hadir di dunia Internet, sebetulnya sudah dimulai sekitar tahun 2001, akan tetapi, portal SP waktu itu, tampil dengan isi yang sama persis dengan edisi cetak.

Sekarang, arus informasi sudah terkoneksi dengan banyak gadget dan social media, karena itu portal SP harus berbenah. Portal SP juga harus menyediakan informasi yang bisa diakses dari bermacam-macam gadget dengan berbagai aplikasi. SP sebagai sebuah media massa, harus tampil secara multimedia, tidak lagi hanya menyediakan edisi cetak. Sebab, sangatlah tidak patut apabila sebuah media massa, tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Atas dasar itulah maka, perlu dibentuk portal SP yang mampu memenuhi keinginan para pencari informasi. Portal SP ini, selain mampu menyajikan berita dan informasi terkini tanpa tenggat waktu, juga harus mampu menautkan pengakses dengan berbagai link (tautan) informasi dan social media yang ada di dunia Internet. Inilah yang dinamakan kebaruan Suara Pembaruan.
Advertisement
Alamat Redaksi Suara Pembaruan | redaksi | 5